Welcome To My Blog Fian Share
Masuk Ke Blog Sekarang
Go to homepage

Ceita Lucu

Nah langsung saja kita liat 2 cerita nih :

Cerita 1 :

Ada suami dan istri yang selalu cekcok setiap hari. Akhirnya suaminya bete dan pergi ke warnet. Di warnet ia pun melakukan chating dengan seorang konsultan keluarga & kesehatan, dan kebetulan orang tersebut adalah seorang Dokter :

Suami : Dok, saya sudah tidak tahan dengan tingkah istri saya ....
Dokter : Lho, Memang kenapa?
Suami : Setiap saya berbicara dengannya, ia selalu men-cuekin saya. Saya menduga dia tuli ....
Dokter : O Gitu .... gampang lah. By the way, dia tulinya pada jarak berapa meter?
Suami : Lho, memangnya kenapa Dok?
Dokter : Begini, tuli pada jarak 4 meter berbeda dosis obatnya dibanding dengan tuli pada jarak 3 meter, 2 meter, apalagi 1 meter ...
Suami : O gitu ya Dok. Baiklah saya cek dulu ke rumah ...

Sesampainya di rumah ia melihat istrinya sedang memasak di dapur. Kemudian setelah dia mengukur, maka pada jarak 4 meter ia pun bertanya kepada istrinya. “Istriku sekarang kau masak apa?” Ternyata istrinya diam saja, dan ia pun melangkah 1 meter lagi mendekati istrinya dan ia bertanya lagi: “Istriku sekarang kau masak apa?”

Tetapi istrinya masih diam saja, lalu ia pun melangkah 1 meter lagi mendekati istrinya, dan dengan perasaan dongkol ia bertanya lagi kepada istrinya dengan berteriak kesal: “Istriku sekarang kau masak apa?” .... tiba-tiba suasana hening sejenak ....dan istrinya pun berbalik dengan amarah yang tampak di wajahnya, kemudian ia berkata dengan lantang, “Sudah kubilang 3 kali, aku masak rendang! Rendang!! Rendang!!! Masa sih kau tak dengar?”

Cerita 2 :

suatu hari, di pagi hari dalam kelas yang semuanya diisi oleh calon mahasiswa baru, masuklah seorang kakak kelas dengan berakting marah yang luar biasa. “Kalian semua memang Goblok, masa semuanya tidak tahu yang namanya orang Goblok, dasar Goblok.... Ayo yang Goblok berdiri!” Ya terang aja tidak ada yang mau berdiri, karena selain takut dimarahin kan yang berdiri artinya goblok. “Yang Goblok ayo berdiri!” perintahnya sekali lagi.... suasana kelas pun hening mencekam ... si Kakak mulai merasa puas, hatinya berkata, “He... he... gua kerjain lu semua!”. Tapi tiba-tiba ada seorang calon mahasiswa yang berdiri dengan sedikit ragu..

Kakak : (Membentak!) Hei Siapa kamu?
Doni : Saya Doni, Kak!
Kakak : O jadi ini rupanya orang yang membuat biang kerok, sehingga semuanya jadi goblok.
Doni : Maaf Kak, bukan saya ....
Kakak : Lha, bukan kamu! (Heran) Terus ngapain kamu berdiri dasar goblok!
Doni : Kata kakak kan tadi yang goblok harus berdiri..., terus terang Kak, saya ga enak melihat kakak berdiri sendirian ....

====================================================================


2 Cerita di atas bikin ane nyengar nyengir sendirian....


tapi dibalik itu semua, maksud dari kedua cerita itu adalah....


INSTROPEKSI DIRI SENDIRI DULU BARU INSTROPEKSI YANG LAIN.....

Ibarat jika ada orang pas tidur tiba-tiba hidung kita kemasukan tai cicak, maka dia pas bangun tidur langsung berkata ; "Kamar ini Bau tai cicak ya??", terus dia ke kamar mandi tetep bau, dan berkata "wc nya juga bau tai cicak ", lalu dia keluar rumah menghirup udara desa, ehhh masih bau juga ternyata, akhirnya dia menyimpulkan :

"Sekarang seluruh Desa ini Sudah Bau tai cicak!!!!!!"

padahal yang bau hanya hidungnya dia, bukan desanya....


begitulah kalau kita gagal mengidentifikasi kekurangan kita, maka biasanya kita akan mudah melihat kekurangan orang lain dengan cara yang tidak bijak. Jadi boleh disimpulkan, bagi orang-orang yang selalu melihat orang lain tidak sempurna, dan selalu melihat orang lain tidak becus melakukan sesuatu, atau selalu melihat apa yang dikerjakan orang lain itu salah, alias merasa paling benar sejagat. dan kita seringkali melupakan kesalahan kita dan seenaknya menyalahkan orang lain. maka sepatutnya orang tersebut bercermin diri sebelum ajal menghampiri...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Ceita Lucu"

Posting Komentar

Berlangganan Via email

Tulis alamat emailmu :

SMS Gratis

Ke Atas